CObain Tips Kue Kering Anti Gagal Dari BARECA YUK!

Berikut ini terdapat beberapa tips dari pengajar, chef serta pelaku usaha di Indonesia seputar tips dan hal yang patut diperhatikan dalam proses membuat kue kering

  • Dalam membuat putri salju, kuning telur dapat direbus terlebih dahulu untuk mengurangi kadar air yang terkandung di dalamnya. Hal ini  juga dapat membantu mempercepat  proses pengeringan dan pematangan putri salju. Selain itu, semakin banyak penggunaan margarin, dapat menghasilkan putri salju dengan tekstur yang keras.
  • Kue semprit harus dipanggang hingga kering sempurna agak mendapatkan tekstur yang renyah dan tidak mudah berjamur. Kadar air yang tinggi dapat menyebabkan kue semprit mudah berjamur.
  • Dalam membuat adonan kue kering sebaiknya menggunakan bahan baku dalam kondisi suhu dingin (suhu yang digunakan pada kulkas). Hal ini untuk menghasilkan adonan kue kering yang renyah dan tidak mudah melempem.
  • Pada saat membentuk adonan kue kering seperti nastar, sebaiknya menghindari kontak tangan atau telapak tangan secara berlebihan. Kue kering yang terlalu lama dibentuk menggunakan tangan akan membuat adonan menjadi oily karena panas tubuh yang ada pada telapak tangan dapat melelehkan margarin atau butter dalam adonan. Hal tersebut dapat menyebabkan kue kering padat, tidak renyah dan mudah melempem.

Leave a Reply