Tantangan Chocomazu di era Pandemi

Signature Dark Chocolate sebagai varian signature drink Chocomazu diracik dari campuran chocolate ganache base dengan fresh milk dan gula aren. Karakter rasanya hadir dengan rasa manis yang seimbang, sehingga tidak ada rasa manis berlebih yang menutup keseluruhan rasa cokelat yang terbentuk.

Enni mengatakan jika Chocomazu selalu mengikuti tren yang sedang berjalan. Maka dari itu, Chocomazu hadir dengan menu Biscoff Lotus Caramel. Campuran chocolate ganache base dan biskuit Biscoff membentuk minuman cokelat dengan jejak sentuhan rasa dan aroma manis karamel khas biskuit Biscoff.

Berry Mazu dan Choco Orange

Varian minuman cokelat yang dicampur buah segar di Chocomazu, ada Berry Mazu dan Choco Orange. Berry Mazu menggunakan tambahan homemade strawberry jam pada campuran chocolate ganache base dan fresh milk. Sedangkan Choco Orange, menggunakan campuran potongan buah Jeruk segar.

Untuk meracik Berry Mazu, Enni menggunakan 50ml chocolate ganache base yang dicampurkan dengan fresh milk dingin secukupnya, dan es batu, kemudian diberi homemade strawberry jam sebagai topping-nya.

Tantangan Usaha di Tengah Pandemi & Penanganannya/PSBB

Pemberlakuan PSBB bertujuan mengurangi penyebaran dari pandemi Covid-19, yang tentunya membuat intensitas pengunjung pada public area seperti gerai mall, berkurang jauh. Tentunya sebagaimana para pelaku usaha lainnya yang merasakan dampak besar dari pandemi ini, Randy dan Enni pun merasakan hal yang sama. Namun, keduanya memahami, harus cepat tanggap untuk menyesuaikan pola usaha yang dijalankan dengan kondisi saat ini, agar tetap bertahan.

“Tantangan kami adalah untuk terus menjalankan secara ketat protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah sekaligus tetap aktif dalam memasarkan produk Chocomazu secara daring, baik di-marketplaces seperti Tokopedia dan Shopee, juga di-online delivery platform seperti GoFood, di mana kami aktif memberikan promo,” Randy menyampaikan.

“Untuk pemesanan, kami juga menerima via WhatsApp, di nomor 081293962777. Untuk pemesanan khusus dengan jumlah besar, kami mengirimkan produk dengan menggunakan armada sendiri,” Enni menambahkan.

Menutup penjelasan, Randy dan Enni mengaku telah menerapkan beberapa prosedur wajib di Chocomazu, antara lain staf Chocomazu yang bertugas wajib menggunakan sarung tangan, masker, dan face shield. Botol dan cup kemasan wajib disterilisasi dengan UV Sterilizer, hingga penyemprotan setiap delivery bag yang akan dipakai menggunakan disinfektan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Foto: Dok. Chocomazu

Leave a Reply