Tea or Coffee with Rose Ala Tanama Kopi

Sebagai coffee shop yang mengedepankan rasa kopi yang sesungguhnya, Tanama Kopi menghadirkan ragam menu signature drinks with coffee based. Penikmat espresso dimanjakan dengan Dudupresso, yaitu frozen espresso yang disuguhkan bersama dengan fresh milk. Ada pula Caramel Macchiato yang merupakan espresso dan fresh milk yang dikombinasikan dengan ekstrak vanila dan saus karamel di atasnya.

Bagi yang menyukai minuman beraroma wangi, dapat mencoba Pandan Cafe Latte, Rose Cafe Latte maupun Lemon Rose Iced Tea. Rose Cafe Latte menggunakan kopi dengan profil medium supaya rasanya tidak terlalu pahit.

Rose Cafe Latte merupakan perpaduan yang sempurna antara double espresso dengan sirup mawar dan fresh milk. Penampilannya semakin cantik karena ditaburi dengan dried edible rose atau bunga mawar kering yang aman jika dikonsumsi.

“Rose Cafe Latte di sini menggunakan dried edible rose yang kami potong kecil-kecil guna memudahkan konsumen saat meminumnya. Dari aroma mawar hingga rasa yang khas menjadikan Rose Cafe Latte ini unik dan berkarakter,” Dini menjelaskan.  

Selain minuman berbasis kopi, ada pula Lemon Rose Iced Tea yang menggunakan dried edible rose. Lemon Rose Iced Tea mencampurkan sirup mawar, irisan lemon, ekstrak lemon dan teh lalu kemudian di-shake. Setelah itu saat penyajian ditaburkan dengan dried edible rose. “Perpaduan mawar dan lemon tidak hanya menciptakan sensasi dan kombinasi rasa yang unik, tetapi juga menyegarkan,” Dini menuturkan.

Menu Tanama Kopi

Tanama Kopi juga memiliki Tanama Cold Brew yang diekstrak selama 18 jam yang semakin mengeluarkan karakter dari biji kopi tersebut serta Kopi Susu Palem dalam kemasan botol kaca. Penggunaan botol kaca diyakini akan menjaga kualitas rasa dari kopi tersebut.

Tak lengkap rasanya jika coffee shop tidak menyediakan menu makanan sebagai pelengkap ngopi. Di Tanama Kopi tersedia menu makanan mulai dari quick bites hingga main course. Menu quick bites, contohnya seperti Grilled Cheese Sandwich a la western hingga Tape Goreng khas Nusantara. Untuk menu main course ada Chicken Rice Bowls yang tersedia dalam 3 pilihan yaitu matah, fireworks atau blackpepper.

Menutup percakapan, Dini juga menjelaskan jika Tanama Kopi pun menerima cara pembayaran cashless yaitu dengan OVO dan DANA. Dini melihat, cara pembayaran cashless memberikan cashback yang menguntungkan bagi konsumen sehingga sejalan dengan pelayanan prima yang diterapkan. Selain itu Tanama Kopi juga bergabung dengan Zomato Gold yang memberikan promo Buy One Get One.

Penulis: Linda Endyanto

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply