The Best Selling Dim Sum & Layanan Pemesanan di Pantjoran Tea House

Teh unggulan lainnya di sini adalah Dong Ding Oolong atau Oolong Taiwan. “Ini adalah jenis green tea yang difermentasi, berasal dari Taiwan. Suhu maksimal untuk menyeduhnya adalah 90°C didiamkan selama 20 detik. Setiap 5g diseduh dengan 150 ml air, berlaku sama, bisa diseduh hingga 4 kali. Tapi, penyeduhan kedua hingga keempat ditambahkan 10 detik. Jenis teh ini disarankan menggunakan poci keramik dan kaca.

Untuk poci tanah liat sangat disarankan digunakan untuk jenis pu’er tea,” Rico menuturkan. Penyeduhan untuk jenis pu’er tea menurut Rico hampir sama dengan menyeduh oolong tea, bedanya di suhu air untuk menyeduh pu’er tea harus lebih panas yaitu 100°C.

Pantjoran Tea House juga memiliki koleksi white tea seperti Shou Mei, Bai Mu Dan hingga koleksi local white tea dari Gamboeng, Jawa Barat. “Koleksi white tea kami yang langka adalah Silver Needle. Harganya sangat mahal karena yang dipakai hanya 1 pucuk daun yang paling atas. Untuk membeli jenis teh ini harus langsung ke Tiongkok, karena Silver Needle seringkali dipalsukan. Teh Silver Needle yang asli harus memiliki bulu-bulu halus di lintingan helaian daun white tea-nya,” Rico menambahkan.

Selain itu, terdapat jenis red tea seperti Lapsang Souchong, Anxi Tieguanyin, Jin Jun Mei, dan koleksi local red tea dari Kerinci, Sumatra. Untuk jenis oolong tea, tersedia dari 3 negara, yaitu Oolong China, Oolong Taiwan, dan Oolong Indonesia dari Bengkulu. Untuk jenis pu’er tea, tersedia jenis Sheng Pu’er atau raw pu’er dan Shou Pu’er atau riped/cooked pu’er.

The Best Selling Dim Sum & Layanan Pemesanan

Pantjoran Tea House juga dikenal dengan beragam menu Chinese cuisine hingga aneka dim sum yang dibuat segar setiap harinya. Rico mengatakan, salah satu menu dim sum unggulannya adalah Hakau yang bisa laku hingga 1.000 pcs setiap minggunya.

“Saat pandemi Covid-19 hingga masa PSBB dan PSBL, tentu kami pun terkena imbasnya, tapi kami bersyukur di lini pemesanan daring untuk aneka masakan dan dim sum mengalami kenaikan. Kami menerapkan food safety dan food hygiene dalam proses produksi hingga pengemasan yang terjamin kebersihannya, selain itu juga gratis biaya kirim untuk area Jabodetabek. Ini yang dinilai unggul di mata para pelanggan kami selain dari sisi cita rasa,” Rico mengatakan.

Jam operasional Pantjoran Tea House di masa PSBB dan PSBL ini adalah dari Selasa – Jumat mulai pukul 08.00-20.00, dan Sabtu, Minggu & hari libur nasional dari pukul 07.00-21.00

Scanning Barcode Memudahkan Pemesanan

Menutup percakapan, Nabila menyampaikan mengenai platform pemesanan khusus di Pantjoran Tea House, yang mengandalkan dengan scanning barcode agar konsumen dapat langsung terhubung ke website Pantjoran Tea House pada halaman menu dan tata cara pemesanan, sehingga memudahkan proses pemesanan.

“Ini yang membedakan Pantjoran Tea House dengan café dan restoran lainnya. Untuk pemesanan, juga dapat menghubungi langsung nomor WhatsApp kami di 0812-9765-4000,” Demikian Nabila menutup percakapan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Foto: Hendri Wijaya & Dok. Pantjoran Tea House

Leave a Reply