Tips jITU Membuat Mojito sEGAR, iNI rAHASIANYA!

MOJITO

Mojito berasal dari Kuba dan merupakan minuman cocktail beralkohol. Untuk versi non-alkoholnya adalah Mojito Mocktail. Saat ini, secara general, Mojito Mocktail sangat populer di Indonesia dan termasuk menu minuman mocktail yang sangat menjual. Minuman ini sangat segar diminum, terutama di siang hari yang terik.

TIPS-TIPS

Kreasi Mojito Mocktail sebaiknya dibuat dengan tetap memperhatikan tampilan minuman. Contohnya dengan menggunakan campuran soda dalam warna tertentu.

Pembuatan soda bisa menggunakan alat soda siphon. Jika Menggunakan soda water siap pakai, terlebih dahulu campurkan dengan sirup berwarna yang karakter rasanya masih berkaitan dengan karakter rasa Mojito Mocktail yang akan dibuat.

Komposisi kreasi Mojito Mocktail di Cafe ataupun Restaurant, sebaiknya sesuai dengan target pasar yang dituju karena komposisi akan mempengaruhi hasil akhir rasa Mojito Mocktail-nya.

Contoh, apakah akan dibuat dengan rasa manis yang standar atau dibuat dengan rasa yang lebih manis, tentu akan mengikuti selera dari pangsa pasar yang dituju.

Khusus untuk penggunaan lime pada 1 porsi Mojito Mocktail biasanya digunakan ¾ bagian dari 1 lime (3 wedges), karena hasil akhirnya akan terasa lebih seimbang tingkat keasamannya.

Tentunya para bartender bisa mengatur komposisi. Kembali lagi hal tersebut dilakukan untuk menciptakan kreasi Mojito Mocktail yang disukai konsumen dan pelanggan yang dituju.

Leave a Reply