Varian Rasa Eclair & Choux dari Lacrou patisserie

13 rasa éclair dan 7 rasa choux tersedia di Lacrou Patisserie. Untuk Set Box eclair & choux, terdapat yang Reguler Size Éclair (15cm)/Choux (diameter 6cm) berisi 8pcs dan Mini Size Éclair (10cm)/Choux (diameter 4,5cm) berisi 12 pcs. “Agar mampu bersaing dalam menjual produk éclair dan choux, saya membuat variasi rasa ditunjang dengan tampilan yang menarik,” Dila menuturkan.

Variasi rasa éclair & choux di Lacrou masih didominasi karakter rasa ‘internasional’, namun terdapat juga 2 menu choux yang menggabungkan sensasi cita rasa tradisional Indonesia; diwakili Kintan Choux berisi krim bubur ketan hitam dan Snow Choux yang terinspirasi dari kue kering favorit saat Lebaran, yaitu Putri Salju. 

Aimee, Magali, Gilda, dan Charlotte adalah varian signature & best selling éclair-nya. Sedangkan signature & best selling choux ada Renee, Luna, Edna, dan Abelle.

Éclair Aimee berisi mascarpone cheese cream yang diberi salted caramel glaze pada permukaannya juga caramel popcorn dengan chocolate drizzle. Meskipun menggunakan salted caramel glaze, namun keseluruhan cita rasa memiliki keseimbangan rasa manis yang pas. Hal ini karena Dila melakukan penyesuaian pada jumlah gramasi gula pasir di isian mascarpone cheese cream-nya.

Éclair Magali & Éclair Charlotte

Chantilly cream, chocolate glaze, dan chocolate crunchy pearl adalah elemen pembentuk Éclair Magali. Sedangkan Éclair Charlotte memiliki bentuk tidak selayaknya éclair pada umumnya, namun tetap memanjang. Untuk membuatnya, adonan choux paste di-spuit bulat (seperti choux), namun berdekatan, sebanyak 4 bulatan. Sehingga ketika dipanggang, shell-nya menyatu dan panjang.

“Bentuk éclair seperti Charlotte ini sudah umum di-patisserie yang ada di Paris. Éclair Charlotte menggunakan cornflake craqueline dengan isian speculoos mousseline cream, speculoos spread, speculoos biscuit lalu diberi taburan powder sugar,” Dila menjelaskan.

Leave a Reply