Varian Rasa Unggulan Dari Momaru Dessert

Momaru Dessert  memiliki 5 varian rasa, antara lain Original Vanilla, Chocolate, Matcha, Coffee, dan Milk Tea. Fresh milk, gula asli, dan gelatin adalah 3 bahan utama puding di Momaru Dessert. Semua bahan baku yang digunakan halal.

Tiga bahan utama tersebut kemudian dicampur dengan bahan tambahan, seperti premium dark cocoa powder untuk membuat puding rasa Chocolate, atau menambahkan hasil seduhan dari premium organic coffee untuk puding rasa Coffee.

“Untuk varian Milk Tea, kami menggunakan premium jasmine tea asli dan untuk varian Matcha, kami menggunakan Japanese matcha powder. Sedangkan untuk Vanilla, kami menggunakan real vanilla beans,” Elisa menyampaikan.

Setiap puding disertai dengan sirup berbahan natural; di mana tersedia 2 pilihan sirup yaitu caramel syrup dan orange syrup, namun untuk orange syrup hanya tersedia by request dan ada minimal pemesanannya.

Kemasan Terjaga

Sesuai namanya, ballon pudding, puding ini memang dimasukkan ke dalam balon, namun baik Elisa maupun Salvina kembali menegaskan bahwa balon yang digunakan sudah sertifikasi food grade sehingga aman untuk pudingnya dikonsumsi.

Elisa menyampaikan bahwa balon, tusuk gigi yang di-sealed satuan, dan botol sirup yang mereka gunakan berasal dari Jepang dan memiliki sertifikasi food grade dan sudah disterilkan sehingga aman. Untuk cup sebagai wadah pudingnya serta sendok saji pun sudah food grade. Setiap cup berisi pudding set yang dikemas lagi menggunakan exclusive box Momaru Dessert.

“Untuk pengiriman, kami kemas dengan plastik bening lalu dirangkap lagi dengan plastik dan di-sealed rapat untuk menjaga dari sinar matahari sekaligus untuk menjaga kebersihan selama proses pengiriman, ” Elisa kembali menyampaikan.

Menyantap Ballon Pudding a la Momaru Dessert

Elisa kemudian mengingatkan, saat puding diterima oleh konsumen, sebaiknya konsumen menyimpannya terlebih dahulu di kulkas, kurang lebih 2 jam sampai benar-benar dingin agar didapat tekstur yang maksimal; padat, tidak melted tapi tetap fluffy, dan silky.

Untuk menyantap ballon pudding ini, Salvina menjelaskan, “Pertama, keluarkan tusuk gigi, botol sirup, serta sendok dari wadah. Di atas cup atau wadah saji lainnya, tusuk plastik balon berisi puding dengan menggunakan tusuk gigi yang telah disediakan di sisi tengah bawah balon. Puding dapat dikeluarkan jika plastik balon sudah pecah. Buang sisa balon dari puding lalu tuangkan sirup sesuai selera dan Momaru balon pudding siap disajikan.”

Tantangan Usaha Saat Masa Penanganan Pandemi Covid-19

Salvina menyampaikan, di masa terjadinya pandemi Covid-19 hingga saat penanganannya, tantangan usaha yang dianggap paling krusial adalah selalu memastikan kembali setiap produk yang dipesan terjaga kebersihannya.

“Standardisasi para pegawai di bagian produksi dan pengiriman wajib dilakukan supaya semua tetap higienis. Kami melakukan pengecekkan suhu tubuh para pegawai setiap hari. Para pegawai wajib menggunakan masker, showercap, dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah proses produksi,” Salvina menjelaskan.

Menutup percakapan, Salvina dan Elisa sempat menyampaikan mengenai pendapat mereka atas tren puding saat ini, di mana mereka melihat adanya peningkatan penjual makanan berbasis puding.

Bukan hal yang aneh dikarenakan puding merupakan dessert yang disukai banyak kalangan dan usia, memiliki rasa dan tekstur yang khas, serta kaya akan kandungan fiber dan nutrisi bergizi lain yang bagus untuk pencernaan tubuh.

“Tetapi, kami merasa puding yang benar-benar menggunakan bahan premium, tanpa pengawet, pewarna, dan pemanis buatan di Indonesia, belumlah banyak sehingga melalui Momaru Dessert kami berusaha menciptakan image puding yang tidak hanya unik dan enak, tetapi juga tetap sehat dan berkualitas,” demikian Salvina dan Elisa menutup penjelasannya.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Hendri Wijaya

Leave a Reply