Wingstop Indonesia, Freshly Made to order

Makanan dengan tekstur yang renyah umumnya sangat disukai oleh pecinta kuliner dari berbagai kalangan usia. Selain itu makanan dengan tekstur renyahjuga menjadi salah satu comfort food bagi orang Indonesia.Maka tak mengherankan, Wingstop Indonesia yang hadir di Indonesia sejak 16 Juni 2014 ini telah memiliki 39 gerai yang tersebar di Indonesia, sebut saja seperti di Jakarta, Surabaya, Bandung, Bogor, dan kota besar lainnya.

Wingstop dengan tagline The Flavor Experts, merupakan waralaba asal Dallas, Amerika, yang dikenal dengan chicken wingsnya yang crunchy dan kaya akan flavor. Interior Wingstop Indonesia, salah satunya yang ada di kawasan selatan Jakarta, didesain a la  Amerika dengan konsep urban modern.

Freshly Made to Order

Ada 10 varian flavor di Wingstop Indonesia, diantaranya Garlic Parmesan, Louisiana Rub, Lemon Pepper, Hickory Smoked BBQ, Teriyaki, Hawaiian. Ada pula flavor pedas seperti Asian Spice, Red Hot Cajun, Mango Habanero, dan Atomic Blast. 

Untuk varian chicken wings, ada 3 varian yaitu crunchy wings yang merupakan menu terfavorit di Wingstop, classic wings, dan boneless chicken. Untuk dipping saucenya ada Honey Mustard, Cheddar Cheese, dan Creamy Ranch.

“Semua pesanan di Wingstop freshly made to order, jadi kami baru memberi bumbu dan tepung serta menggorengnya saat ada pesanan. Setelah selesai digoreng baru diberi sauce dan flavor. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Wingstop bukanlah fast food,” Jesfrid Alfa, Digital Marketing Wingstop Indonesia, mengungkapkan.

Wingstop Indonesia menghadirkan menu nasi karena nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Ada 2 pilihan nasi yang tersedia, yaitu nasi putih dan Cajun Rice. Cajun Rice merupakan nasi a la selatan Amerika yang berbumbu rempah seperti bawang putih, bawang bombay, paprika, merica, garam, dan bubuk cabai Cayenne.

Umumnya masyarakat Indonesia menyantap chicken wings berbarengan dengan nasi, karena itulah di Indonesia chicken wings menjadi main course, lain halnya dengan di negara lain, khususnya Amerika dimana chicken wings merupakan snack.

Ragam Menu Wingstop Indonesia

Selain menyediakan menu chicken wings, Wingstop juga menyediakan menu makanan sehat berbasis sayur-sayuran yaitu salad bowl. “Selain goreng-gorengan, kami juga menyeimbangkan menu dengan menghadirkan menu sehat yaitu Chicken Salad dan Veggie Sticks yang dapat meminimalisir serta mengurangi minyak berlebih di dalam tubuh,” Alfa mengatakan.

Selain itu ada pula Chicken Creamy Soup sebagai appetizer hingga Choco Velvet, Caramel Custard, dan Double Chocomelt yang dapat menjadi pilihan dessert.

Semua menu Wingstop dapat dinikmati setiap saat dengan harga yang lebih hemat karena Wingstop kerap memberikan promo, sebut saja seperti kupon digital yang tersedia di Instagram: Wednesday is Wingsday dimana promo yang diberikan yaitu Buy 1 Get 1 Free, lalu Payday Deal di akhir bulan dan berbagai promo menarik lainnya di aplikasi pemesanan makanan via daring.

Penulis: Linda Endyanto

Fotografer: Kanno Sardella

Leave a Reply